4 Wisata Hidden Gems di Asia Tenggara, yang Harus Banget Dikunjungi!

4 Wisata Hidden Gems di Asia Tenggara, yang Harus Banget Dikunjungi!

 

Dari mulai situs candi kuno sampai tempat rahasia, pantai terkecil, inilah destinasi wisata yang tersembunyi paling menarik hidden gems di asia tenggara yang harus kalian kunjungi.

 

Dengan sebagian besar negara di kawasan melonggarkan pembatasan COvid-19 dengan cara bertahap, inilah waktu terbaik buat menjelajahi tempat tersembunyi di asia tenggara, khususnya pada tahun 2022.

 

Mengapa tempat tersembunyi? itu sebabnya banyak dari kita yang ingin menjauh dari hiruk pikuk kehidupan kota buat mencari yang kurang untuk dijelajahi dan bersantai di ketenangan tersebut, sendirian atau bersama orang yang istimewa. Meskipun ada tempat liburan yang kecil, di seluruh dunia, Asia tenggara mempunyai dunia kecilnya sendiri yang berbeda dengan yang lain.

 

1. Banteay Chhmar di Negara Kamboja

Situs candi kuno yang dibangun pada periode Angkorian atau 802 sampai 1432, yang berada di banteay chhmar, di distrik Thma Puok, provinsi Banteay Meanchey, sekitar 65 KM utara dari kota Sisophon. Yang memiliki jarak sekitar 110 KM dari situs warisan Dunia Angkor di Siem Reap.

 

Bagi pecinta sejarah dan arsitektur, tempat kuno tersebut wajib buat dikunjungi. Seseorang bisa dengan mudah naik bus atau taksi dari Sisophon buat mencapai tempat ini.

 

2. Pulau Nusa Penida dan Sekitarnya di Negara Indonesia

Lembongan, Penida dan Ceningan ialah tiga pulau yang bersama dengan membentuk kepulauan Nusa. Penida juga merupakan salah satu dari empat pulau di Indonesia yang menampung biota laut bernama Manta Ray.

 

Jika diantara kalian adalah penggemar menyalam, kalian bisa berenang bersama makhluk yang tidak berbahaya tersebut dengan menghubungkan operator lokal yang mengatur penyelaman ini. Sering disebut dengan “surga tersembunyi”, pulau tersebut pasti akan mengejutkan kalian dengan laguna tersembunyi yang tenang dan kolam alami pada saat kalian menjelajahinya lebih dalam lagi.

 

Orang sering menyebutnya bahwa Nusa menyerupai Bali, karena sudah lebih dari 30 tahun silam, Seseorang bisa mencapai Nusa dengan feri dan sanur, Bali dan hampir tidak memakan waktu selama 30 menit.

 

Nusa juga adalah tempat yang paling terbaik buat liburan santai sebab mempunyai sebagian villa dan resort yang mewah dan indah buat kalian melakukan kegiatan bersantai. Beberapa tempat yang harus dikunjungi disini antara lain mahana point atau lompatan tebing dan Blue Lagoon.

 

3. Pulau Kapas di Negara Malaysia

Jika kalian ingin bertemu dengan salah satu karakter yang paling menarik yang pernah kalian temukan atau akan kalian temui dalam hidup kalian dan menginap di salah satu tempat yang paling keren, Rumah Panjang Kapten di Kapas adalah tempat kalian. “Kapten” akan menyambut kalian, menjamu kalian sama seperti anggota keluarga dan mengirim kalian kembali dengan kenangan yang indah . Orang jarang mengunjungi tempat tersebut. Jika kalian ingin bersantai selama beberapa hari dengan ketenangan di sekeliling, langsung saja menuju kapas.

 

4. Mae Hong Son di Negara Thailand

Mempunyai pegunungan yang diselimuti dengan kabut, jalur alam, gua yang tersembunyi, mata air panas, dan air terjun buat menyambut kalian jika sekalinya datang ke wisata itu, ini merupakan tempat dimana kalian bisa membenamkan diri di alam dan tenggelam dalam keindahan yang memancar, secara harfiah. Jangan lupa buat melihat jembatan bambu Su Tong Pae, ia adalah bagian penting dari upacara tradisional thailand seperti dimana para biksu atau sekarang sangat sedikit yang menggunakan jembatan tersebut buat menerima persembahan.

 

Nah jadi itulah tempat wisata Hidden Gems Asia yang berada di asia tenggara, tapi kalian juga harus tau nih changi airport tidak kalah keren dengan wisatanya buat pengunjung wajib banget mampir dijamin seru.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian SEO dan Content Strategy

Gerakan atas dasar prinsip sistem akuntansi